Barang yang dibutuhkan anak kuliah

8 List Barang yang Dibutuhkan Anak Kuliah, Biar Makin Maksimal!

Barang yang dibutuhkan anak kuliah – Memasuki dunia baru dengan menjadi anak kuliahan pasti sangat membuat antusias. Kamu akan dapat teman baru, lingkungan baru serta cara belajar yang baru nantinya. Tapi sudah terpikirkan belum, apa saja barang yang dibutuhkan anak kuliah dan sebaiknya sudah kamu siapkan sebelum mulai kuliah?

List Barang yang Dibutuhkan Anak Kuliah

Rata-rata anak yang baru lulus SMA dan sederajatnya saat mau memasuki masa perkuliahan sibuk memikirkan outfit apa yang harus dipakai nantinya. Tapi ada banyak hal lain yang wajib kamu siapkan juga, lho!

Baca juga: Daftar Mata Kuliah Jurusan Kedokteran Hewan, Tertarik?

1.    Laptop

Laptop jadi barang penting dan wajib untuk dimiliki anak kuliahan. Karena pastinya akan mempermudah kamu dalam mengerjakan tugas yang akan sering diberikan oleh dosen. Punya laptop sendiri juga akan membuat kamu lebih praktis dan cepat dalam mengerjakan tugas, karena tidak perlu bergantian dengan orang lain atau bahkan membayar uang sewa.

Pemakaian laptop saat kuliah juga sudah seperti menjadi kebutuhan, jadi usahakan sebelum memasuki dunia perkuliahan kamu sudah mulai berlatih menggunakan laptop, ya!

2.    Smartphone

Kedua mungkin sepertinya sudah jadi hal wajar dan semua orang sudah punya smartphone. Mengingat sekarang ini apa-apa sudah pakai teknologi. Kamu juga pasti sudah tidak asing bahkan hampir tidak pernah lepas dari smarphone, kan?

Nah saat akan memasuki kuliah, pastikan penyimpanan di smartphone kamu juga cukup ya. Karena pasti kamu akan menyimpan banyak file untuk kebutuhan kuliah kamu.

3.    Flashdisk

Kalau penyimpanan di smartphone kamu kurang, kamu juga boleh sekali menambah kapasitas penyimpanan dengan flashdisk. Penggunaan flashdisk juga tidak akan membuat smartphone kamu jadi cepat lola alias loading lama.

Bentuknya yang kecil juga menjadikannya praktis dibawa kemana-mana. Bisa digunakan untuk menyimpan dan membuka file di laptop dan juga smartphone dengan bantuan cardreader.

4.    Notebook/Binder

Masa kuliah kamu juga tetap wajib mencatat, lho! Walaupun sekarang sudah banyak dosen yang menerapkan prinsip paperless atau tanpa kertas, tapi penelitian mengatakan menulis tangan membuat daya ingat kamu makin bagus. Jadi, buku catatan atau binder sebaiknya tetap kamu siapkan untuk mencatat apa yang disampaikan oleh dosen kamu.

5.    Buku Referensi Mata Kuliah

Saat kuliah nanti, kamu akan mendapatkan banyak mata kuliah baru setiap semesternya. Walaupun belum tau apa yang akan dibahas nanti, kamu bisa mulai riset kira-kira apa saja yang akan dipelajari saat kuliah nanti.

Contohnya kalau kamu mengambil jurusan kedokteran, siapkan buku-buku referensi seputar kesehatan, anatomi dan fisiologi, ilmu bedah dan lainnya yang sekiranya relevan.

6.    Printer

Printer memang tidak wajib karena sudah banyak sekali jasa printing yang berjejeran di sekitar kampus pastinya. Tapi memiliki printer sendiri pasti akan lebih memudahkan kamu saat harus mencetak tugas, atau bahkan skripsi yang tidak jauh-jauh dari revisi dosen.

Dengan modal beli printer dan kertas HVS, kamu bisa lebih menghemat biaya pengeluaran dan tidak harus antre dari para mahasiswa lain yang mau mencetak tugas.

7.    Sticky Note

Selanjutnya sticky note juga sebaiknya kamu miliki untuk menjadi pengingat saat tugas yang harus kamu kerjakan menumpuk. Dengan begitu, kamu jadi lebih bisa memprioritaskan tugas mana dulu yang harus kamu selesaikan. Kamu bisa tempelkan sticky note yang sudah kamu beri catatan di tempat yang sering kamu lihat. Contohnya di pintu lemari, meja belajar, atau di tempat lain.

8.    Highlighter Pen

Benda ini wajib sekali kamu miliki supaya kamu lebih mudah meringkas dan mengingat poin-poin penting di buku referensi kamu. Jadi kalau disuruh menunjukkan atau belajar bisa lebih praktis.

Ada banyak pilihan warna yang tersedia, kamu bisa menyesuaikan dengan warna kesukaan kamu. Pastikan juga untuk memilih warna yang tidak menutup warna cetakan tulisannya.

Itu dia barang yang dibutuhkan anak kuliah yang sebaiknya kamu miliki supaya lebih maksimal. Kamu sudah sedia mana saja, nih?


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus Kedokteran. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog bimbelkedokteran.id. Cek juga halaman kami lainnya di indonesiacollege.co.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *