jurusan farmasi akreditasi A dimana saja?

Masih Bingung! Jurusan Farmasi Akreditasi A Dimana Saja?

Farmasi Akreditasi A Dimana Saja? – Kalau kamu sering bertanya-tanya saat mengonsumsi obat, bagaimana kandungan obat bisa menyembuhkan? Sepertinya kamu cocok untuk melanjutkan pendidikan di jurusan farmasi.

Sampai sekarang ini, jurusan farmasi masih menjadi jurusan yang ramai peminatnya meskipun mereka tau kalau proses pembelajarannya juga tidak mudah. Hal ini dikarenakan prospek kerjanya masih bagus, baik untuk bekerja secara individual ataupun dalam lembaga.

Nantinya, ada banyak profesi yang bisa kamu ambil setelah lulus. Contohnya menjadi apoteker, berkerja di sektor kesehatan, industri makanan dan minuman, kosmetik, bahkan juga bisa menjadi dosen, dan banyak lagi lainnya.

Rekomendasi Kampus Jurusan Farmasi Terbaik Akreditasi A

Kuliah farmasi akan membutuhkan kemampuan unggul di bidang kimia, biologi dan kesehatan. Kemudian juga akan sering melakukan praktik di laboratorium yang pastinya cukup berbahaya karena menggunakan bahan-bahan yang mudah meledak.

1.    Jurusan Farmasi – Universitas Padjadjaran

Pertama, ada rekomendasi universitas negeri jurusan terbaik di Indonesia yang terletak di tanah pasundan, tepatnya di Bandung. Universitas ini sudah berdiri sejak tahun 1959, tidak heran kalau kualitas pendidikannya juga bisa diacungi jempol.

Sebagai pembuktian, jurusan farmasi di Unpad ini sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT dan jadi salah satu dari 8 jurusan farmasi terbaik di Indonesia. Hayo, warga Bandung dan sekitarnya auto merapat!

2.    Fakultas Farmasi – Universitas Muhammadiyah Surakarta

Selanjutnya adalah rekomendasi universitas swasta yang menyediakan fakultas farmasi dengan kualitas terbaik di Indonesia. UMS sudah mendapatkan akreditasi A, dengan program pembelajaran yang unggul.

Visi jurusan farmasi di UMS juga berbunyi “Menjadi pusat unggulan pendidikan sarjana farmasi dengan menginternalisasikan nilai-nilai keislaman dalam bidang ilmu pengetahuan, perawatan kefarmasian dan obat alam dengan wawasan interdisipliner dan kewirausahaan pada 2029”.

3.    Jurusan Farmasi – Universitas Ahmad Dahlan

Yang ingin kuliah di Jogja, kamu bisa memilih berkuliah jurusan farmasi di UAD. Karena sudha mendapatkan akreditasi A oleh LAMPTKes dengan SK No: 0085/LAM-PTKes/Akr/Sar/II/2019.

Tidak hanya berfokus pada pengajaran ilmu pengetahuan kefarmasian, jurusan farmasi di UAD juga mengajarkan para mahasiswanya untuk bisa berwirausaha sehingga berpeluang menjalankan bisnis dan membuka lapangan usaha nantinya.

4.    Jurusan farmasi – Universitas Gadjah Mada

UGM menjadi perguruan tinggi negeri favorit yang menyediakan banyak jurusan unggul, termasuk salah satunya jurusan farmasi yang sudah terakreditasi A oleh LAMPTKes. Universitas ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1955, dan menjadi universitas tertua keempat di Indonesia.

5.    Jurusan Farmasi – Universitas Indonesia

Universitas unggulan Indonesia ini juga tidak ketinggalan menyuguhkan pendidikan dengan kualitas terbaik. Akreditasi kampus sudah jelas bagus, untuk jurusan farmasinya juga sudah mendapatkan akreditasi A.

6.    Jurusan Farmasi – Universitas Mercu Buana

Kemudian ada universitas Mercu Buana yang menempati ranking global ke 642 dengan predikat kefarmasian terbaik. Hal ini patut dibanggakan karena perguruan tinggi ini adalah swasta, namun sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT dengan SK No: 3001/SK/Ban-PT/Akred/PT/XII/2016.

7.    Fakultas Farmasi – Universitas Airlangga

Surabaya juga memiliki perguruan tinggi unggulan yang menyediakan pembelajaran kefarmasian, yakni Unair. Fakultas ini menyediakan berbagai pilihan jurusan, antara lain: Kimia analisis, farmasi klinik, fisiologi, biofarmasi, falsafah kefarmasian, dan juga fisiologi-patofisiologi.

Baca juga: 6 Jalur Masuk UNAIR, Kamu Pilih yang Mana?

Selain untuk S1, Unair juga sudah menyediakan program profesi, spesialis, magister hingga doktor. Jadi semakin praktis tanpa perlu pindah-pindah lagi, ya.

Bagaimana, mantap ambil jurusan farmasi di perguruan tinggi yang mana? Banyak sekali rekomendasi terbaik untuk menjawab farmasi akreditasi A dimana saja, kan?


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus Kedokteran. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog bimbelkedokteran.id. Cek juga halaman kami lainnya di indonesiacollege.co.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *