Ragam Program Internasional ITB

bimbelkedokteran.id – Dalam perjalanannya, kelas internasional ITB membuka beberapa program studi untuk ditawarkan. Memang, belum semua program studi di ITB memiliki kelas internasional. Hal ini dikarenakan adanya akreditasi atau standard yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum bisa membuka kelas internasional.

Sekarang ini, ada setidaknya tujuh jurusan internasional ITB yang telah secara resmi dibuka. Adanya beberapa pilihan tersebut tentu saja bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih mana jurusan yang tepat untuk kuliah dengan rasa internasional.

Adapun beberapa jurusan kelas internasional ITB yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Sains dan Teknologi Farmasi, yang masuk dalam Fakultas Farmasi
  • Farmasi klinis dan komunitas, yang masuk dalam Fakultas Farmasi
  • Teknik lingkungan, yang masuk dalam Fakultas Sipil dan Teknik Lingkungan
  • Teknik kimia, yang masuk dalam Fakultas Teknologi Industri
  • Teknik mekanik yang masuk dalam Fakultas Mekanik dan Teknik Aerospace
  • Manajemen, yang masuk dalam Fakultas Ekonomi dan B

Ketujuh program studi tersebut adalah program dari kelas internasional ITB yang tersedia untuk dipertimbangkan menjadi titik berlabuh guna melanjutkan studi hingga mendapatkan gelar sarjana. Manajemen adalah salah satu program studi pertama yang mendapatkan pilihan kelas internasional dan menjadi salah satu program studi favorite yang banyak diambil calon mahasiswa.

Dalam perkembangannya, ITB mengatakan bahwa ada beberapa kelas internasional ITB lain yang akan dibuka. Dari rencana yang beredar, fakultas seni dan desain menjadi salah satu pertimbangan untuk dimasukkan ke dalam pilihan kelas internasional. Hal ini dikarenakan minat mahasiswa asing terkait seni dan desain bisa dikatakan cukup tinggi.

Selain itu, untuk pendaftaran mahasiswa kelas internasional, ada cara berbeda mengenai jalur masuk program internasional ITB. Hal ini dikarenakan program kelas internasional ITB merupakan murni dari wewenang kampus. Oleh karena itu, detail pendaftaran akan diatur oleh pihak ITB.

Dari beberapa tahun sebelumnya, pendaftaran kelas internasional ITB ini dilakukan dengan sistem online. ITB akan mengumumkan bagaimana tata cara berikut kapan waktu pendaftaran kelas internasional ini secara lebih detail dan lanjut melalui website resmi mereka.

Selanjutnya : “Persyaratan Umum Kelas Internasional ITB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *