Ini dia 5 Perbedaan KKI UI dengan Kelas Regular

Ada cukup banyak perbedaan yang akan ditemukan dari KKI (Kelas Khusus International) dengan kelas regular yang sama-sama diadakan oleh UI. Adapun beberapa perbedaan dari kelas internasional UI dengan jalur regular adalah sebagai berikut:

1. KKI UI menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam perkuliahan
2. Terdapat kampus luar negeri sebagai mitra studi dari kelas internasional di UI
3. Penerimaan mahasiswa kelas internasional cukup terbatas dengan kuota yang lebih sedikit daripada jalur reguler
4. Tes masuk KKI akan menggunakan soal dengan bahasa Inggris
5. Biaya perkuliahan kelas internasional lebih tinggi dibandingkan dengan kelas regular.

Dari beberapa poin di atas bisa dilihat bahwa ada perbedaan yang cukup signifikan terkait KKI UI dengan kuliah melalui jalur regular. Oleh karena itu, calon mahasiswa yang ingin mengambil program ini harus mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya, terutama penguasaan bahasa Inggris untuk melancarkan perkuliahan yang akan berlangsung.

Pilihan Jurusan KKI UI/ Program KKI UI menyediakan beberapa fakultas dengan jurusan yang berbeda untuk program kelas internasional. Adanya beberapa fakultas dan jurusan dalam KKI UI tentu akan memudahkan calon mahasiswa untuk memilih mana jurusan yang tepat sesuai dengan minat dan keinginannya.

Tentu, memahami beragam jurusan dalam KKI UI menjadi hal penting karena detail jurusan bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan dan strategi memilih usaha untuk bisa diterima. Lantas, apa saja jurusan yang disediakan oleh UI untuk program kelas internasional tersebut ? Akan kita ulas pada pembahasan selanjutnya pada “Jurusan Pada KKI UI“.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *