http://bimbelkedokteran.id

Tips Masuk Fakultas Kedokteran

bimbelkedokteran.id – Siap masuk fakultas kedokteran ? Anda berarti harus siap dengan seluruh konsekuensi yang akan diterima. Anda akan sedikit tidur dan lebih banyak belajar. Anda akan bangun lebih pagi untuk memulai aktifitas yang lebih produktif. Anda harus belajar lebih dan lebih dibandingkan teman-teman yang lainnya. Anda harus bangun disaat teman Anda terlelap. Mengapa? Karena prodi kedokteran merupakan capaian yang hanya bisa dicapai dengan pengorbanan yang demikian, pengorbanan lebih dibandingkan yang lain. Mari bangun dan siap lebih dini, hari ini harus lebih baik dibandingkan kemarin.

 

  1. STRATEGI WAKTU

    Hal paling mendasar adalah timing. Mengapa? Banyak dari siswa-siswi kelas XII kurang memperhatikan waktu. Disatu sisi sebagian siswa sudah mulai start berlomba mengikuti tes yang sudah di buka sejak bulan November, sedangkan disatu sisi yang lain banyak siswa masih terlalu focus ke UNBK. Setiap universitas memiliki jadwal tes tersendiri. Untuk perguruan tinggi negeri ada 2 jalur penerimaan utama yaitu SBMPTN dan UM PTN serta 1 jalur international Program. Sedangkan untuk perguruan tinggi swasta menggunakan jalur Ujian Mandiri dengan jadwal tes yang berbeda satu dan lainnya menyesuaikan kebijakan dari setiap masing-masing institusi.

 

  1. MENGETAHUI MATERI YANG DI TESKAN

    Universitas yang membuka Fakultas kedokteran sangatlah banyak, baik di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan tinggi swasta (PTS) baik program reguler maupun internasional. Masing-masing memiliki materi tes yang variatif. Banyak materi-materi yang tidak didapatkan dan/atau difokuskan pada saat di bangku SMA. Sebagai contoh GMST, Psikotest, Tes Potensi Akademik (Numerik, Verbal, Spasial), Wawancara, Kimia Klinis, Biologi Molekuler, Biologi Kedokteran, medical english dan lain sebagainya. Adik-adik harus mengerti variasi materi tes dari setiap universitas yang akan Anda tuju untuk memaksimalkan peluang adik-adik sekalian untuk menembus Fakultas kedokteran dengan memenangkan persaingan.

 

  1. PENGUASAAN MATERI DAN KONSEP

    Setelah Anda mengerti jenis materi yang akan di ujikan, selanjutnya menguasai setiap materi Uji disertai pemahaman konsep yang mendasar. Soal tes masuk fakultas kedokteran yang di ujikan tergolong soal yang sulit. Oleh karenanya perlu pemahaman konsep mendasar dan variasi soal sehingga adik-adik akan siap bahkan bisa memprediksi sendiri soal yang akan keluar nantinya.

 

  1. PENGERJAAN CEPAT

    Pintar? Masih kurang, Cerdas? Masih kurang. Pengerjaan cepat serta trik khusus merupakan kunci dari keberhasilan lolos di fakultas kedokteran. Cepat dan akurat, itu kalimat yang cocok yang harus adik-adik miliki. Waktu yang sangat terbatas berbanding jumlah soal yang akan diberikan, adik-adik harus terbiasa dengan latihan serta trik-trik khusus agar bisa menakhlukan soal masuk fakultas kedokteran.

 

  1. PERCAYA DIRI

    Percayalah bahwa Anda punya potensi. Siapapun Anda, etos, semangat, daya juang, pengorbanan lah yang akan menentukan siapa yang akan berhasil dan siapa yang akan menang. Jika temanmu berjalan, Anda berlari, jika temanmu berlari maka Anda berlari lebih kencang, begitulah perumpamaan yang paling tepat untuk Anda yang ingin memenangkan persaingan menjadi mahasiswa fakultas kedokteran.

 

  1. MENTAL BAJA

    Buatlah peta motivasi yang bisa Anda lihat setiap harinya. Buatlah orangtuamu bangga, saatnya kini membalas apa yang telah mereka berikan untuk Anda. Inilah saatnya bangun. Rank Anda naik turun, tidak masalah, Anda hanya perlu belajar lebih giat lagi terus dan terus. Jangan patah semangat karena keberhasilan tidak diraih melainkan dengan perjuangan yang Panjang.

 

  1. KONSULTASI DAN PENDAMPINGAN DARI AHLINYA

    Tentu dalam proses belajar, adik-adik dapat memilih Lembaga yang sudah terpercaya dan siap mendampingi adik-adik sekalian hingga lolos masuk ke faktultas kedokteran. tentu untuk mengatasi dan membantu adik-adik agar lebih mudah dan selangkah lebih cepat lebih dekat menggapai mimpinya masuk ke fakultas kedokteran
  • Bingung menentukan arah dan pilihan
  • Bingung untuk membuat strategi tes
  • Butuh soal prediktif yang akurat
  • Soal Sulit dikerjakan
  • Butuh pola dan cara cepat
  • Kurang pede dengan persaingan
  • Butuh pengajar yang siap mendampingi
  • Butuh program khusus masuk kedokteran

Jika terbesit pertanyaan-pertanyaan diatas maka kami hadir sebagai jawabannya. LKBB INDONESIA COLLEGE Bimbel khusus masuk Kedokteran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *