Yuk, Mengenal Apa Itu Kelas Internasional UMS dan Program-programnya!

Kelas Internasional UMS – Universitas Muhammadiyah Surakarta atau UMS merupakan salah satu kampus swasta yang ada di Indonesia. Kampus ini berada di wilayah Surakarta dan menjadi perguruan tinggi yang cukup favorit bagi masyarakat Indonesia.

Sama seperti universitas lainnya, UMS membuka pendidikan yang cukup beragam. Kampus ini tidak hanya menyediakan kelas untuk program reguler namun juga kelas internasional. Kelas ini dibuka untuk mewadahi mahasiswa yang ingin mendapatkan perkuliahan bertaraf internasional.

Tertarik untuk berkuliah di kelas internasional UMS? Cek informasinya di bawah ini, yuk!

Apa Itu Kelas Internasional UMS?

Kelas internasional adalah program khusus yang dibuat dengan standar internasional. Perkuliahan di program ini dirancang untuk memenuhi standar tersebut sehingga tentunya berbeda dengan kelas reguler.

Perkuliahan di kelas internasiona UMS dilakukan dengan menggunakan bahasa asing. Mahasiswa juga diharuskan untuk mengikuti program international exposure untuk mendapatkan pengalaman berkuliah internasional.

Mengapa Memilih Kelas Internasional UMS?

Program kelas internasional cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terjadi karena ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan jika berkuliah di kelas internasional, seperti:

  • Mahasiswa bisa mengikuti program internasional seperti double degree, student exchange, internship, dan summer course.
  • Mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan pendidikan di universitas rekan di luar negeri.
  • Menambah relasi dan koneksi secara internasional.
  • Mahasiswa memiliki kemampuan bahasa Inggris yang semakin baik.

Baca juga Mengenal IUP Medicine UGM, Kuliah Kedokteran Standar Internasional.

Daftar Program Studi dan Biaya

Universitas Muhammadiyah Surakarta membuka kelas internasional untuk beberapa program studi. Setiap program memiliki jumlah pembiayaan yang berbeda-beda. Selangkapnya bisa Anda lihat di bawah ini.

kelas internasional UMS

Pilihan Program International Exposure

Mahasiswa kelas internasional UMS perlu untuk memiliki international exposure dengan mengikuti program-program tertentu. Pilihan program yang bisa diikuti oleh mahasiswa ada 4 yaitu sebagai berikut.

Double Degree Program

Program pertama yang bisa diikuti oleh mahasiswa yaitu program gelar ganda. Mahasiswa yang mengikuti program ini akan mendapatkan dua gelar yaitu dari UMS dan dari universitas rekan. Skema pendidikannya sendiri berbeda-beda tergantung program studi dan rekan yang dipilih. Selengkapnya yaitu sebagai berikut.

kelas internasional UMS

Student Exchange

Pilihan yang kedua yaitu pertukaran pelajar atau transfer kredit. Mahasiswa yang mengambil program ini akan mengikuti pendidikan selama 1 atau 2 semester di luar negeri. Beberapa pilihan kampus untuk program pertukaran pelajar bisa dilihat dalam tabel di bawah ini.

Internship

Program internasional lainnya yang bisa dipilih yaitu magang. Program ini dilakukan di kawasan industrial dengan bekerja sama bersama rekan universitas. Mahasiswa yang mengikuti program ini akan mendapat pengetahuan tentang lingkungan kerja di luar negeri.

Summer Course

Summer course merupakan program pendek yang bisa diikuti oleh mahasiswa internasional. Mahasiswa akan mendapatkan perkuliahan dari dosen kampus luar negeri. Program ini tersedia untuk semua program studi kelas internasional UMS asalkan memenuhi kuota minimal dari universitas rekan.

Itulah penjelasan tentang Yuk, Mengenal Apa Itu Kelas Internasional UMS dan Program-programnya! Kamu bisa memilih kampus ini jika tertarik mengikuti pendidikan internasional. Pilihan programnya pun beragam jadi kamu bisa mendaftar ke prodi yang paling sesuai dengan minat.


Ikuti bimbingan intensif khusus Kedokteran dari Indonesia College. Kamu bisa memilih program bimbel Kedokteran Terpadu 1 tahun, UTBK Kedokteran, KKI UI Kedokteran, atau IUP Medicine UGM.

Cek informasi terbaru tentang perkuliahan Kedokteran di blog bimbelkedokteran.id. Kunjungi juga laman kami lainnya di indonesia-college.com dan indonesiacollege.co.id – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *