kedokteran universitas halu oleo

Sejarah, Profil Lulusan, dan Kurikulum di Kedokteran Universitas Halu Oleo

Kedokteran Universitas Halu Oleo – Universitas Halu Oleo (UHO) adalah perguruan tinggi negeri di Kendari, Sulawesi Tenggara. Universitas Halu Oleo memiliki 17 fakultas, salah satunya yaitu Fakultas Kedokteran. FK UHO membuka program studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter serta telah mendapat akreditasi “Baik Sekali” oleh LAM-PTKes.

Fakultas Kedokteran UHO memiliki berbagai sarana dan prasarana yang berkualitas dalam mendukung pembelajaran mahasiswa. Bagi kamu yang ingin kuliah Kedokteran, kamu bisa jadikan UHO sebagai kampus pilihan. Yuk, simak informasi selengkapnya mengenai Kedokteran di UHO di bawah ini.

Visi dan Misi Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo

Visi

Menjadi fakultas yang unggul dalam pengelolaan dan pengembangan ilmu kedokteran yang berwawasan kesehatan wilayah pesisir.

Misi

  • Mengembangkan pendidikan kedokteran untuk menghasilkan lulusan yang berorientasi pada layanan primer dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi sehingga mampu bersaing dan beradaptasi dalam kancah global.
  • Mengembangkan penelitian unggulan yang berorientasi pada pemanfaatan pengembangan ilmu kedokteran yang berwawasan kesehatan wilayah pesisir.
  • Menerapkan ilmu kedokteran untuk pengabdian kepada masyarakat secara holistik dan komprehensif.
  • Menguatkan sistem tata kelola fakultas kedokteran yang transparan, akuntabel, dan kredibel sehingga mampu memberikan layanan prima pendidikan bermutu tinggi.
  • Mengembangkan potensi mahasiswa di bidang kerohanian, penalaran, olahraga, seni, budaya, kewirausahaan, dan kesiapsiagaan bencana.

Sejarah

Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) berdiri pada tanggal 31 Desember 2008. Awal berdirinya PSPD berada di bawah pengelolaan FMIPA. Kemudian, tanggal 30 Maret 2011 terbit izin perpanjangan penyelenggaraan program studi yang dikeluarkan oleh rektor dan sejak 30 September 2011, PSPD dikelola langsung oleh Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo.

Selanjutnya sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara terhadap Program Pendidikan Profesi Dokter yang ditetapkannya RSUD Bahteramas Kendari sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo.

Baca juga Kedokteran Universitas Tanjungpura (Untan): Peluang Karir dan Biaya Kuliahnya

Profil Lulusan Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter

Profil lulusan program studi S1 Kedokteran dan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo, sebagai berikut:

  • Care Provider: memiliki kompetensi sesuai Standar Kompetensi Dokter Indonesia, berperan serta dalam Sistem Kesehatan Nasional dan mengikuti perkembangan global ilmu kedokteran untuk meningkatkan kualitas Kesehatan Masyarakat.
  • Decision Maker: mempunyai kompetensi dan mampu mengambil keputusan berdasarkan pertimbangan objektif dengan memperhatikan keselamatan dan kesehatan setiap individu dalam masyarakat.
  • Communicator: mampu berkomunikasi efektif kepada pasien, keluarga pasien, kolega, masyarakat, dan profesi lain untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.
  • Community Leader: memiliki sikap pemimpin dan mampu menempatkan dirinya untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat serta melaksanakan program sesuai kebutuhan masyarakat.
  • Manager: mampu mengelola masalah kesehatan individu, keluarga maupun masyarakat secara komprehensif, holistik, terpadu, dan berkesinambungan dalam konteks pelayanan kesehatan primer.
  • Profesional: mampu melaksanakan praktik kedokteran yang profesional sesuai dengan nilai dan prinsip ketuhanan, moral luhur, etika disiplin hukum dan sosial budaya.

Kurikulum S1 Kedokteran

Tertarik menempuh studi Kedokteran di Universitas Halu Oleo? Semoga informasi Sejarah, Profil Lulusan, dan Kurikulum di Kedokteran Universitas Halu Oleo di atas dapat membantu kamu untuk mengenal Kedokteran UHO.


Ikuti bimbingan intensif khusus Kedokteran dari Indonesia College. Kamu bisa memilih program bimbel Kedokteran Terpadu 1 tahun, UTBK Kedokteran, KKI UI Kedokteran, atau IUP Medicine UGM.

Cek informasi terbaru tentang perkuliahan Kedokteran di blog bimbelkedokteran.id. Kunjungi juga laman kami lainnya di indonesia-college.com dan indonesiacollege.co.id – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

1 thought on “Sejarah, Profil Lulusan, dan Kurikulum di Kedokteran Universitas Halu Oleo

  1. Ping-balik: Kedokteran Universitas Jambi (Unja): Sejarah, Visi, Misi, dan Kurikulum - Bimbel Kedokteran Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *