mata kuliah ilmu gizi

Mata Kuliah yang Dipelajari di Jurusan ilmu Gizi, Cek di Sini!

Mata Kuliah Ilmu Gizi – Kamu tertarik untuk kuliah di bidang kesehatan? Selain Kedokteran, jurusan Ilmu Gizi bisa menjadi pilihanmu untuk melanjutkan studi. Di jurusan Ilmu Gizi kamu akan mempelajari tentang ilmu kesehatan yang memiliki fokus pada asupan gizi manusia.

Jurusan Ilmu Gizi termasuk program studi di kelompok Saintek yang cukup banyak peminatnya. Pesatnya pertumbuhan di sektor industri pangan turut mendorong tingginya kebutuhan lulusan Ilmu Gizi. Jurusan ini dibutuhkan untuk memastikan pemenuhan gizi masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan.

Kamu penasaran apa saja mata kuliah yang dipelajari mahasiswa Ilmu Gizi? Yuk cek selengkapnya di bawah ini.

Mata Kuliah Umum

Meskipun memiliki fokus pendidikan yang berbeda, setiap mahasiswa diharuskan untuk mengambil mata kuliah umum. Mata kuliah yang diajarkan bisa berbeda-beda antara satu universitas dengan universitas lainnya.

Mahasiswa Ilmu Gizi diharuskan mengambil mata kuliah umum ini. Berikut mata kuliah umum yang dipelajari oleh mahasiswa Ilmu Gizi, antara lain:

  • Pendidikan Pancasila
  • Pendidikan Kewarganegaraan
  • Bahasa Indonesia
  • Pendidikan Agama

Baca juga Apa Itu Jurusan Ilmu Gizi? Yuk, Cari Tahu di Sini!

Mata Kuliah Ilmu Gizi

Selain mata kuliah umum di atas, mahasiswa juga diharuskan untuk mengambil mata kuliah lain sesuai dengan prodinya. Di jurusan Ilmu Gizi, mahasiswa pastinya harus mengambil mata kuliah di lingkup Ilmu Gizi. Masing-masing jurusan Ilmu Gizi di setiap kampus akan menerapkan kurikulum jurusan yang berbeda.

Jurusan Ilmu Gizi banyak dibuka di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Tentunya, kurikulum di jurusan ini berbeda di setiap perguruan tinggi. Berikut ini contoh distribusi mata kuliah Program Studi S1 Ilmu Gizi di UGM.

Mengenal Mata Kuliah yang Dipelajari di Jurusan ilmu Gizi, Cek di Sini! merupakan contoh dan setiap kampus memiliki kurikulum yang tidak sama. Semoga artikel di atas membantumu dalam mengetahui mata kuliah Ilmu Gizi.


Ikuti bimbingan intensif khusus Kedokteran dari Indonesia College. Kamu bisa memilih program bimbel Kedokteran Terpadu 1 tahun, UTBK Kedokteran, KKI UI Kedokteran, atau IUP Medicine UGM.

Cek informasi terbaru tentang perkuliahan Kedokteran di blog bimbelkedokteran.id. Kunjungi juga laman kami lainnya di indonesia-college.com dan indonesiacollege.co.id – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

1 thought on “Mata Kuliah yang Dipelajari di Jurusan ilmu Gizi, Cek di Sini!

  1. Ping-balik: 10 Rekomendasi Universitas Jurusan Gizi Terbaik di Indonesia - Bimbel Kedokteran Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *